Malsyia is very good

Malsyia is very good
"Terima kasih ya Tuhan karena semua kejadian yang aku alami adalah tidak kebetulan tetapi bekerja sama untuk mendatangkan kebaikan bagiku (Roma 8:28)"

Thursday, June 05, 2008

Kesabaran menghasilkan kepuasan

Pada saat putusan bahwa saya mendapat beasiswa aktifis yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Nasional (DIKNAS) pusat....dari awal yang ditetapkan, Universitas saya berada digelombang 1 yang akan berangkat pada tanggal 4 mei 2008. Setelah lama bersabar, ahkirnya mendekati tanggal itu juga Saya senang sekali. Ternyata keputusan dari penyelenggara menetapkan bahwa keberangkatan saya diundur tanggal 24 mei 2008, dikarenakan mendahulukan wilayah timur untuk bisa berangkat lebih dulu.....saya agak drop melihat & mendengar informasi yang ditujukan kepada saya....akhirnya tindakan yang saya lakukan adalah berdoa kepada Tuhan,
" Tuhan biarkanlah kehendakmu yang jadi atas diri saya untuk program beasiswa aktifis ini "

setelah berdoa, saya mendapat jawaban dari Tuhan : bahwa saya harus bersabar dalam menerima apapun. Saya mencoba untuk melatih kesabaran saya?
hari demi hari saya lalui, akhirnya dekatalah pada moment yang saya nanti nantikan pada saat tanggal 21 mei, saya mencoba untuk up to date ke WR III di universitas saya, ternyata informasi yang saya terima adalah Bad News....

Untuk keberangkatan Thailand di undur bulan july, tanggal belum ditetapkan'!! ya Tuhan cobaan apa lagi yang Engkau berikan kepada saya.
saya berdoa lagi kepada Tuhan :
" Tuhan biar kehendak-Mu yang jadi atas diri Finsa untuk program beasiswa aktifis ".
untuk kesekian kali saya berlatih dalam hal kesabaran, akhirnya saya tidak berharap lagi dengan beasiswa yang saya dapatkan, & saya berbalik arah 360 derajat untuk berharap kepada Tuhan....pada saat awal mei, saya berdoa kepada Tuhan : " Tuhan, disaat ulang tahun hambamu yang ke-20 pada tanggal 27 juli 2008 nanti, saya ingin mendapat kado yang spesial dari-Mu "
hanya doa itulah yang saya panjatkan kepada Tuhan...
ketika aktifitas saya kembali lagi di kampus...tiba2 saya ingin bermain ke Biro Mahasiswa, ternyata saya mendapatkan informasi yang kata orang barat Good News....
Biro Mahasiswa : " Finsa, kamu disuruh mengisi formulir registrasi pertukaran pelajar diThailand "
Finsa : " Waow....setelah saya membaca, ternyata di dalam formulir itu ditetapkan saya berangkat ke Thailand pada tanggal 27 juli - 16 agust 2008 "
saya sangat bersyukur sekali kepada Tuhan....ternyata selama ini doa saya didengar oleh Dia.
pas pada saat nanti saya berangkat ke Thailand, saya beranjak ke usia 20th....ternyata kado spesial yang saya terima dari-Nya sangat luar biasa sekali....
hanya ucapan syukuralah yang dapat saya panjatkan kepada-Mu : " Thanks You Lord "
===============================================================
" Tuhan tidak akan membiarkan anak-Nya sampai jatuh tergeletak "
=========================Amien==================================

2 comments:

Anonymous said...

Damu pa kmu to?.. Nano ni klase blog man?

Vivie said...

SETUJU sa......kalau kita serahkan semuanya sama Tuhan pasti kita akan menerima hasilnya yang sempurna.......terus belajar untuk sabar dan menerima serta mengucap syukur senantiasa SUKSES buat kamu adekku....GBU.